Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Siti Hawa

Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Siti Hawa – Apabila kita sering membaca Alqur’an maka di dalamnya terdapat kisah Nabi Adam dan Hawa dimana kisahnya diungkapkan dengan begitu indah, kita ketahui bahwa Adam pada awalnya sendiri menikmati berbagai kenikmatan yang ada di surga ternyata merasa kesepian sehingga berdoa kepada Tuhan memohon seorang teman, kemudian tidak lama setelah itu doa Nabi Adam dikabulkan dengan diciptakannya Hawa dari tulang rusuknya disaat Nabi Adam sedang tertidur lelap, akhirnya Adam pun bisa memiliki teman yang bisa menemaninya dalam kesepian, sehingga waktu itu tidak legi kesepian dalam menikmati Indahnya surga ciptaan Allah SWT.

Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Siti Hawa

Iblis yang sedari awal bersikap sombong merasa dendam dengan adam terus berupaya menggoda Adam dan Hawa supaya melakukan sesuatu yang dilarang Allah yaitu memakan buah khuldi atau pohon kayu, sebagaimana firman Allah berikut ini.

“Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: Sesungguhnya setan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?”

Setelah keduanya melanggar apa yang dilarang oleh Tuhan maka mareka diturunkan ke bumi serta terpisah selama sekitar ratusan tahun, jadi di bumi mereka berdua memohon ampunan kepada Allah yang tercantum dalam Alquran,  mari kita simak bagaimana doa nabi Adam dan Hawa memohon ampuan berikut ini.

Doa Nabi Adam dan Hawa Memohon Ampunan

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنفُسَنَا وَإِن لَّمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ
Rabbanaa zholamnaa anfusanaa waillam tagfirlanaa watarhamnaa lanakuunanna minal khoosiriin
Artinya:
“Ya Tuhan kami, kami telah menzhalimi diri kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.”

Pelajaran yang bisa diambil dari Doa Nabi Adam tersebut adalah bahwa apabila seseorang melakukan dosa maka harus menyadari bahwa dosa itu hasul perbuatannya sendiri, jadi nabi Adam tiak menyalahkan siapapun tapi beliau menyalahkan dirinya sendiri, tidak menyalahkan Iblis ataupun Istrinya yaitu Siti Hawa. Demikianlah Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Siti Hawa semoga ada pelajaran dan hikmah yang bisa kita dapatkan.

Doa Nabi Adam Memohon Ampunan Dan Bertemu Siti Hawa | Nana Efendi | 4.5