Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab, Latin dan Artinya

Doa Sesudah Sholat Tahajud – Sholat Tahajud adalah sholat yang dilakukan pada malam hari dan sebelum terbitnya fajar. Sholat ini bisa dilakukan dengan syarat harus tidur terlebih dahulu. Meskipun hanya 1 jam sudah bisa melakukan sholat tahajud.

Jadi jika anda tidak tidur misalnya dari jam 12 malam sampe jam 3 dan dijam segitu niat melaksanakan sholat tahajud, dan itu bukan disebut sholat tahajud. Tahajud yang berarti berusaha dengan keras atau sungguh-sungguh itu sudah menjelaskan semuanya. Jadi dengan tidur dan diharuskan bangun pada tengah malam, itu sangat berat sekali. Itulah perjuangan untuk melakukan sholat tahajud agar supaya doa kita dikabulkan dalam sholat tersebut.

Rakaat sholat tahajud minimal 2 rakaat dan tidak ada batasan berapapun. Waktu yang sangat bagus untuk melaksanakannya adalah jam 2 sampai menjelang subuh. Di waktu itu yang lagi enak-enaknya orang tidur, sehingga kalo anda bangun maka akan dianggap serius untuk melaksanakan sholat tahajud. Insya Allah doa akan segera dikabulkan.. Aminnn.

Dalam al-Quran Allah SWT juga telah menyampaikan betapa kita harus memanfaatkan sebagian waktu malam itu untuk melakukan sholat Tahajjud. ” Hendaknya engkau gunakan sebagian waktu malam itu untuk Shalat Tahajud, sebagaii Shalat Sunah untuk diriimu dan mudah mudahan tuhan akan membangkitkan engkau dengan kedudukan yang baik (S. Bani Israil ; 79) ”.

doa sesudah sholat tahajud

Doa Sesudah Sholat Tahajud

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَالِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ مُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

ALLAAHUMMA LAKAL HAMDU ANTA QAYYIMUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA MALIKUS SAMAA WAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTA NUURUS SAMAAWAATI WAL ARDHI WA MAN FIIHINNA. WA LAKAL HAMDU ANTAL HAQQU, WA WA’DUKAL HAQQU, WA LIQAA’UKA HAQQUN, WA QAULUKA HAQQUN, WAL JANNATU HAQQUN, WANNAARU HAQQUN, WANNABIYYUUNA HAQQUN, WA MUHAMMADUN SHALLALLAAHU ‘ALAIHI WASALLAMA HAQQUN WASSAA’ATU HAQQUN. ALLAAHUMMA LAKA ASLAMTU, WA BIKA AAMANTU, WA ‘ALAIKA TAWAKKALTU, WA ILAIKA ANABTU, WA BIKA KHAASHAMTU, WA ILAIKA HAAKAMTU, FAGHFIRLII MAA QADDAMTU, WA MAA AKH-KHARTU, WA MAA ASRARTU, WA MAA A’LANTU, WA MAA ANTA A’LAMU BIHIMINNII. ANTAL MUQADDIMU, WA ANTAL MU’AKHKHIRU, LAA ILAAHA ILLAA ANTA, WA LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH

Baca juga : Doa agar kekasih rindu setengah mati

Artinya :
“Wahai Allah! Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penegak dan pengurus langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah penguasa (raja) langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah cahaya langit dan bumi serta makhluk yang ada di dalamnya. Milik-Mu lah segala puji. Engkaulah Yang Hak (benar),janji-Mu lah yang benar, pertemuan dengan-Mu adalah benar, perkataan-Mu benar, surga itu benar (ada), neraka itu benar (ada), para nabi itu benar, Nabi Muhammad saw itu benar, dan hari kiamat itu benar(ada). Wahai Allah! Hanya kepada-Mu lah aku berserah diri, hanya kepada-Mu lah aku beriman, hanya kepada-Mu lah aku bertawakkal hanya kepada-Mu lah aku kembali, hanya dehgan-Mu lah kuhadapi musuhku, dan hanya kepada-Mu lah aku berhukum. Oleh karena itu ampunilah segala dosaku, yang telah kulakukan dan yang (mungkin) akan kulakukan, yang kurahasiakan dan yang kulakukan secara terang-terangan, dan dosa-dosa lainnya yang Engkau lebih mengetahuinya daripada aku. Engkaulah Yang Maha Terdahulu dan Engkaulah Yang Maha Terakhir. tak ada Tuhan selain Engkau, dan tak ada daya upaya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah.”

Subhanallah, laksanakanlah sholat tahajud jika anda memang menginginkan sesuatu karena Allah SWT. Seperti biasa, karena ini sholat sunnah maka sebaiknya sholat wajibnya harus dilaksanakan terlebih dahulu. Itulah bacaan doa sesudah sholat tahajud. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Bacaan Doa Sesudah Sholat Tahajud Arab, Latin dan Artinya | admin | 4.5