Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin & Terjemah

Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin & Terjemah – Diantara para pembaca mungkin beberapa diantaranya pernah sholat hajat tapi sebagian besar juga banyak yang belum pernah melaksanakan sholat hajat, padahal perlu diketahui bahwa sholat hajat merupakan salah satu cara kita dalam berdoa kepada Allah SWT untuk sebuah hajat yang dianggap penting, contohnya yaitu hajat untuk melunasi hutang, hajat untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan sebagainya.

Shalat hajat ini hukumnya adalah sunnah. Untuk lebih jelasnya silakan anda baca keutamaan shalat hajat dalam sebuah hadits berikut ini:

Bersabda Rasulullah SAW:

“Siapa yang berwudhu dan sempurna wudhunya, kemudian shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan sempurna rakaatnya maka Allah berikan apa yang ia pinta cepat atau lambat.” (HR Ahmad).

Diceritakan dalam riwayat dari Abu Sirah an-Nakh’iy, dia berkata:

Seorang laki-laki menempuh perjalanan dari Yaman. Di tengah perjalan keledainya mati, lalu dia mengambil wudhu kemudian shalat dua rakaat, setelah itu berdoa. Dia mengucapkan, “Ya Allah, sesungguhnya saya datang dari negeri yang sangat jauh guna berjuang di jalan-Mu dan mencari ridha-Mu. Saya bersaksi bahwasanya Engkau menghidupkan makhluk yang mati dan membangkitkan manusia dari kuburnya, janganlah Engkau jadikan saya berhutang budi terhadap seseorang pada hari ini. Pada hari ini saya memohon kepada Engkau supaya membangkitkan keledaiku yang telah mati ini.” Maka, keledai itu bangun seketika, lalu mengibaskan kedua telinganya.” (HR Baihaqi).

Dalam kitab Tajul Jamil lil Ushul, dianjurkan setelah shalat hajat membaca istigfar 100x, seperti kalimat istigfar yang biasa kit abaca:

Astaghfirullahal ‘adziim… alladzii laa ilaaha illa huwal hayyul qoyyuumu wa atuubu ilaihi

atau membaca istigfar berikut:

Astagfirullaha rabbi min kulli dzanbin wa atuubu ilaiih.

Artinya: “Aku memohon ampunan kepada Tuhanku, dari dosa-dosa, dan aku bertaubat kepada-Mu”

Selesai membaca istigfar lalu membaca shalawat nabi 100x, yakni:

Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin shalaatarridhaa wardha ‘an ashaabihir ridhar ridhaa.

Artinya: “Ya Allah, beri karunia kesejahteraan atas junjungan kami Muhammad, kesejahteraan yang diridhai, dan diridailah daripada sahabat-sahabat sekalian.”

Informasi selengkapnya bisa anda baca pada artikel: Tata Cara Sholat Hajat Lengkap Bacaan dan Doa Agar Cepat Terkabul.

Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin & Terjemah

Kemudian setelah itu, kita memohon kepada Allah apa yang kita inginkan atau hajatkan, insya Allah, Allah mengabulkannya. Aamiin. Dan ikutilah dengan membaca doa setelah shalat hajat berikut ini:

Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin dan Terjemah

Doa Shalat Hajat Dalam Bahasa Latin

Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbul ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaati rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birrin wassalaamata ming kulli itsmin. Laa tada’ lana dzanban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Arti Terjemah Doa Shalat Hajat dalam Bahasa Indonesia

Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap kebaikan. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang.”

Itulah doa setelah sholat hajat yang bisa kita baca dan amalkan yang mungkin ketika dalam keadaan benar-benar kepepet untuk sesuatu kebutuhan yang memerlukan solusinya, untuk para pembaca blog bacaan doa ini silakan anda amalkan dan kami berdoa juga semoga Allah mengabulkan doa-doa kita.

Doa Setelah Shalat Hajat Arab – Latin & Terjemah | Nana Efendi | 4.5